Kontraktor Water Park

Sunday, January 24, 2016

LAMPU KOLAM RENANG | PENCAHAYAAN KOLAM RENANG

1. Lampu Kolam Renang

Kolam renang anda akan begitu indah jika dilengkapi dengan latar yang artistik. Sebuah kolam renang adalah tempat yang disukai sewaktu musim panas yang dapat dinikmati siang ataupun malam hari. Begitu juga kita perlu menghindari resiko khususnya untuk anak anak maupun bagi tamu yang atas kehadiranya di sekitar kolam renang. Memasang lampu lampu disekitar kolam renang sangat membantu keselamatan bagi pengunjung atau pemakai di sekitar kolam renang dimana mereka dapat menikmati kolam renang jika dipakai malam hari. Pemilihan lampu yang menarik dapat juga menambah keindahan dari kolam renang disamping keselamtan yang didapatkan dari tersedianya lampu disekitar kolam renang.

Penyedian lampu disekitar jalan taman kolam dan disekitar area landscape kolam dianjurkan jaraknya tidak lebih dari 5 m, sebagaimana persyaratan jarak efektif pencahayaan,. Penempatan lampu dibawah tangga kolam , dan penempatan lampu tanam disekitar bibir dinding kolam atau di pagar pengaman  dengan penempatan yang tidak terlihat orang, dimana tidak menjadi titik fokus langsung adalah sebuah konsep yang bagus bagi penataan lampu dikolam renang. Penempatan lampu yang bertingkat atau bertumpuk adalah sebuah model yang elegan yang dapat ditambahkan di area terbuka yang mana dapat juga menyembunyikan fiksture dari bunga ataupun daun daun yang kurang bagus .
Saat  ini untuk pemakaian malam hari  , kolam renang kebanyakan dibangun dengan menyediakan  lampu di dinding kolam yang bisa memancarkan cahaya ke air kolam , fungsinya adalah selain untuk mendapatkan nilai artisitik  tetapi juga untuk membantu orang yang berenang di malam hari sehingga mereka dapat melihat sekitar mereka.

Dalam salah satu desain pencahayaan untuk bawah air kolam, sebuah bola lampu pijar dengan jenis lampu LED tahan air mempunyai keunggulan karena biasanya didesain secara khusus untuk pemakaian di dalam air .





http://kontraktorwaterparkpms.blogspot.co.id/
http://partisipameranpmswiwid.blogspot.co.id/
sewapartisi1.blogspot.co.id